Info Unik - Jim Cartlon, seorang wartawan Wall Street Journal, baru-baru ini
mengumpulkan keluhan-keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan
ternyata keluhan mereka jauh lebih konyol daripada yang kita semua kira.
Berikut petikan keluhan-keluhan konsumen yang super konyol itu :
1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telepon yang menanyakan letak tombol ANY di keyboard. LOL.
2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan
menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan
mouse tersebut tidak bisa digunakan, karena masih terbungkus rapi di
dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse
(tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut
diserang mouse komputer. Phobia tikus mungkin ibu tersebut. Hahaha...
3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi
Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak
terbaca oleh drive-disc komputer. Setelah diselidiki, ternyata
konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan
mengetikkan label yang tertempel di disket itu.
4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket
mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang
itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari.
Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari
konsumen tersebut.
5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat
mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat
telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax
via komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan
monitor, sambil menekan tombol SEND di layar.
6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang
digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika
ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, Saya mencuci
dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya
dengan air, lalu menjemurnya.
7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan
komputer yang baru dibelinya. Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi
setiap kali saya tekan pedal kaki, tidak terjadi apa-apa. Setelah
diselidiki ternyata pedal kaki yang dimaksud orang itu adalah mouse. LOL.
8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya
tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan
ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada
komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah power switch sudah
dinyalakan, dia balik bertanya, Power switch apa?
9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support
Petugas Novell NetWire : Ya, bisa dibantu
Petugas Novell NetWire : Ya, bisa dibantu
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya
Petugas Novell NetWire : Tatakan cangkir Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer
Petugas Novell NetWire : Tatakan cangkir Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer
saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu
patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan
CD-ROM, 16X.
Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak.
0 comments:
Posting Komentar
Silahkan Berikan Komentar yang Bersahabat Bro :)